Kamis, 02 Mei 2013

PPK Garum adakan SOSIALISASI DAN KOORDINASI bersama PENYELENGGARA PEMILIHAN UMUM

Garum, 29 April 2013 - PPK garum adakan Rapat Sosialisasi dan Koordinasi antara Penyelenggara  Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jawa Timur Tahun 2013 dan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 di Gedung Serba Guna Kelurahan Tawangsari, Garum.

Didalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Garum, Ketua dan Anggota PPK Garum beserta sekretariat PPK, Ketua dan Anggota PPS beserta Sekretariat PPS sewilayah PPK Garum, seluruh Anggota Pantarlih dan PPDP serta direncanakan akan dihadiri oleh Ketua dan Anggota PANWASCAM Kecamatan Garum.

Acara yang dipandu oleh Sekretaris PPK Kecamatan Garum, Siti Supartiyah, S.Sos, MM menyampaikan susunan acara sosialisasi dan koordinasi  antara lain, sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Garum Bpk. Asngari, sambutan dari  Camat Garum Bpk. Puguh Imam Susanto, S.Sos. M.Si dan dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Garum serta dari Kepala Danramil Kecamatan Garum.

Ketua PPK Garum Bpk. Asngari mengatakan dalam sambutan tersebut bahwa  " Hari ini,  Bulan ini, dan Tahun ini adalah masa-masa tahapan Pemilu baik Pemilu Kepala Daerah Jawa timur Tahun 2013 dan Pemilu Legeslatif Tahun 2014. Hari ini kita bersama-sama memenuhi undangan PPK Garum dalam Sosialisasi dan Koordinasi Penyelenggara Pemilihan Umun Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jawa Timur Tahun 2013 dan Pemilihan Umun Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014".

Di sampaikan pula Bahwa dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Kada  Jawa Timur 2013 dan Pemilu Legeslatif 2014 masing-masing Anggota PPK, PPS, sekretariat PPK dan Sekretariat PPS serta   Panitia Pendaftaran Pemilih (PANTARLIH) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah dilantik dan dikukukan dengan Keputusan KPU Kabupaten Blitar untuk Anggota PPK serta Anggota PPS, demikian juga Pembentukan Anggota  Pantarlih dan Anggota PPDP oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing.

Semua itu  untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa. 

Demikian pula Pemetakan TPS yang baru diselesaikan akan membantu Pantarlih nanti dalam Pemutakhitran Data Pemilih di masing-masing wilayah PPS. Dalam ploting TPS Kecamatan Garum mendapat kuota untuk Pemilu Legeslatif 2014 sebanyak 161 TPS, sementara untuk Pemilukada Jawa Timur 2013 sebanyak 150 TPS.

Diakhir sambutan Ketua PPK sebelum meninggalkan ruangan bersama-sama dengan Pokja Data Pemilih Amirul Muslihin, CE dan Sekretaris PPK Siti Supartiyah, S.Sos, MM untuk mengikuti Sosialisasi Dan Implementasi Peraturan Dan Aplikasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, bahwa :

"Saya mengingatkan dan mengajak diri saya sendiri dan anggota PPK sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dan PPS di tingkat desa tentunya, hendaknya benar-benar  bersikap netral,  jujur, dan adil. PPK dan PPS  hendaknya mentaati semua aturan dalam pemilu secara  disiplin, sehingga akan tercipta iklim yang kondusip dalam penyelenggaraan pemilu  nanti,"

Pewarta: Amirul Muslihin, CE (amm)
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar